Musyawarah Nasional IARMI 2016

5
1753
Top ad

“Sejarah pengabdian tanpa pamrih generasi muda dimulai sejak era Boedi Oetomo, pergerakan nasional, perang kemerdekaan yang melibatkan tentara pelajar, Tentara Republik Indonesia Pelajar, Korps Mahasiswa, Wala ‘59, Walawa, hingga Resimen Mahasiswa atau Menwa. Dengan dasar inilah kita secara bangga dan berani menyebutkan bahwa Menwa merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan dibina eksistensinya untuk membantu negara, termasuk meningkatkan peran alumni Menwa dalam bela negara,”

Bahwa peranan Menwa dalam mengembangkan disiplin dan kepribadian sangatlah penting, terutama pada masa-masa itu. Sangat jarang organisasi kemahasiswaan memiliki arti strategis dalam menjaga kedaulatan bangsa. Bagi anggota IARMI yang tersebar di seluruh  Indonesia, diharapkan memiliki kewajiban untuk menunjukkan dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa. Sebagai salah satu elemen masyarakat yang terus tumbuh dan berkembang di negeri ini, diperlukan kesadaran tetap menjaga persatuan ddan kesatuan bangsa. Dengan mengedepankan penanaman nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme agar mampu menangkal setiap pengaruh asing yang dapat merugikan perjuangan bangsa dan cita-cita kemerdekaan.

inline ad

“Tidak dapat dimungkiri jika persoalan wawasan kebangsaan dan kedaulatan era sekarang cenderung menurun. Sehingga diperlukan langkah strategis agar generasi muda bangsa dapat menghadapi problem arus globalisasi yang membutuhkan daya juang tinggi dalam mengangkat derajat bangsa di mata bangsa-bangsa lain di dunia. IARMI sebagai sebuah organisasi para alumni Menwa di seluruh Indonesia, memiliki kewajiban mendorong semangat pluralitas elemen bangsa. Melalui rakernas ini akan dirumuskan ide dan gagasan agar mencapai sebuah kesepakatan organisasi, agar berdaya guna untuk kemaslahatan bangsa, sesuai dengan spirit perjuangan organisasi IARMI, selaras perjalanan bangsa,” jelas Mugeni.

MUNAS  IARMI 2016 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12,13 dan 14 Agustus 2016 menjadi forum musyawarah yang penuh semangat kebersamaan, dalam menyatukan langkah perjuangan organiasi dan mempertebal perjuangan nasional. Berikut menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera. IARMI telah mengambil peranan penting di tengah keberagaman organisasi kemasyarakatan di Tanah Air.

“Peranan ini tidak kecil, karena untuk menjaga komitmen kebangsaan, bela negara dan penanaman nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme,”

bottom ad

5 KOMENTAR

  1. It’s a shame you don’t have a donate button! I’d without
    a doubt donate to this fantastic blog!
    I guess for now I’ll settle for book-marking and adding
    your RSS feed to my Google account.
    I look forward to new updates and will talk about this blog with
    my Facebook group. Chat soon!

  2. I just like the helpful information you supply in your articles.
    I will bookmark your weblog and take
    a look at again here regularly.
    I’m somewhat sure I’ll learn many new stuff right right here!

    Best of luck for the next!

LEAVE A REPLY